Headlines News:
Home » » Wisatawan Asal Jerman Sering ke Sabang

Wisatawan Asal Jerman Sering ke Sabang

Written By T Noval Ariandi on Sunday 17 June 2012 | 00:59

Banda Aceh, Wisatawan mancanegara asal Jerman mendominasi kunjungan ke sejumlah objek wisata di Kota Sabang, Provinsi Aceh dalam dua bulan terakhir.
“Terjadi peningkatan kunjungan wisman dalam dua bulan terakhir dengan rata-rata antara 20 sampai 30 orang per hari dan didominasi wisman asal Jerman,” kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang M Ali Taufik di Sabang, Selasa (5/6).
Ia menjelaskan, meningkatnya kunjungan wisatawan Eropa khususnya dari Jerman ke daerah tujuan wisata utama di Aceh itu karena didukung penerbangan langsung Malaysia-Aceh.
“Penerbangan langsung dari Malaysia ke Aceh berpengaruh pada peningkatan kunjungan wisman ke Sabang. Apalagi, wisman juga sudah mengetahui tentang potensi wisata di daerah kepulauan ini,” katanya.
Selain itu, menurut dia, peningkatan kunjungan wisman pada periode Mei-Juni 2012 dibandingkan sebelumnya dikarenakan musim panas yang mulai melanda kawasan Eropa.
“Faktor musim panas dan liburan panjang di Eropa membuat mereka melirik untuk berlibur di Indonesia, khususnya ke Sabang. Selama di Sabang para wisatawan itu menikmati keindahan panorama alam bawah laut di kawasan Gapang dan Iboih,” kata dia.(Sumber)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger