Headlines News:
Home » » Pantai Lampu'uk Aceh

Pantai Lampu'uk Aceh

Written By T Noval Ariandi on Saturday 16 June 2012 | 14:05

Pantai ini pernah diabaikan karena terjangan tsunami pada 2006, tapi sekarang sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada akhir pekan. Para wisatawan yang datang ke pantai tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga dari wisatawan asing.

Keindahan panorama alam pantai menjadi magnet bagi wisatawan. Pasir putih yang terletak di pantai membuat lebih cantik. Selain itu, wisatawan yang datang ke sana juga dapat berenang, berjemur di terik matahari, memancing, berlayar, berselancar, dan bahkan menyelam sambil menikmati keindahan bawah lautnya.

Atraksi lain dari kawasan wisata ini adalah Lapangan Golf Seulawah, dengan latar belakang panorama laut. Selain, wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang akan membuat keindahan pantai terlihat lebih eksotis.

Pantai Lampuuk terletak di Kecamatan Lhoknga, Kab.Aceh Besar, Provinsi Aceh. Jarak dari kota Banda Aceh hanya 20 km yang membuat akses ke resor pantai lebih mudah.

Untuk wisatawan yang lebih suka naik kendaraan pribadi, jalur yang bisa dilalui adalah jalur Banda Aceh-Calang (Aceh Jaya) yang hanya membutuhkan waktu setidaknya 20 menit. Sementara itu, wisatawan yang lebih memilih untuk mengambil transportasi umum dapat mengambil arah transportasi publik perkotaan Banda Aceh-Lhok Nga jarak tempuh 35 menit.

Setelah terjangan tsunami, semua fasilitas dan akomodasi yang tersedia di resor pantai juga hancur. Meskipun demikian, wisatawan yang datang resor pantai tidak perlu khawatir tentang itu karena mereka bisa mendapatkan penginapan, restoran, dan fasilitas lainnya di kota Banda Aceh yang tidak terlalu jauh dari resor pantai.(Refernesi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Wisata Aceh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger